Hotline: +62 81328697009
Selamat Datang di Kampus Pencetak Pengusaha!

4C & 4SET yang Bikin orang Bangkrut

20 Tahun Jatuh Bangun dalam bisnis, Mulai Dari Bisnis Laundry, Rental Komputer, Toko Komputer, Properti, Bimbingan Belajar, Perguruan Tinggi, Restoran, Pemilik Koran hingga Perbankan, saya mencapai kesimpulan bahwa 4C dan 4SET lah yang Bikin Orang Bangkrut. Bukan hanya Orang, Bahkan Perusahaan dan Korporasi besar juga mengalami Hal Serupa…
Apakah 4C?
Mari kita bahas satu persatu dulu ya….
4C adlh…
Customer
Company
Competitor
Change
Perilaku Customer, pelanggan atau Pembeli berubah. Dulu mereka belanja di warung kelontong, sekarang mereka lebih suka belanja di Minimarket yang menjamur dimana-mana.
Yang satu warung kelontong, panas, barangnya berantakan, etalase kusam, berdebu dan kadang-kadang ada tikus lewat, yang satunya minimarket, adem, barang tertata rapi, pelayannya pun cantik dan ganteng.
Customer berubah perilakunya…
Dulu Customer minder datang ketempat mewah, sekarang mereka Gandrung…
Kehadiran Competitor.. bagi si warung kelontong… menjadi ancaman mematikan, yang memaksa mereka Gulung tikar.
Sementara si Warung Sendiri… tidak memiliki STRUKTUR USAHA (Company) Yang Kuat untuk menghadapi Tekanan Perubahan Teknologi (CHANGE) yang begitu cepat.
Layanan Kasir dengan Point of Sales yang menggunakan Barcode Reader, pembayaran Cashless yang menerima pembayaran kartu debit dan kartu kredit adalah Perubahan dari cara Tradisional, menjadi cara-cara modern yang efisien, efektif sekaligus memudahkan konsumen.
Jelaslah dalam Studi kasus di atas… Bahwa Perilaku Konsumen (Customer) yang berubah, sebagai Konsekwensi hadirnya Pesaing (Competitor), dengan membawa Teknologi baru dari Masa depan (Change) tanpa dibarengi kesiapan Usaha/bisnis (Company) adalah Kombinasi sempurna bergugurannya toko-toko Kelontong yang ada di negeri ini.
Kenyang menyaksikan kebangkrutan kolega, partner, sahabat dan teman-teman bisnis, sebagai Peraih Rekor MURI Pendiri Perguruan tinggi Termuda di Usia 26 Tahun, saya Berpikir harus mengambil peran positif dalam Mencegah kebangkrutan-kebangkrutan Wirausaha berikutnya. Harus ada Lembaga RISET dan ILMU untuk MENCEGAH KEBANGKRUTAN berikutnya.
Atas dasar Niat itulah, setelah satu tahun menyelenggarakan kelas KOS HEBAT, KOS PENCETAK PENGUSAHA, 3 Tahun lalu saya beranikan diri, mengambil alih sebuah Kampus yang nyaris Tutup di JOGJA. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Perbankan (STIEBBANK).
Bersama Dream Team yang kami bentuk, perubahan dimulai, dari Logo, tagline, kurikulum, metode pengajaran, SOP dan teknologi hingga perubahan fisik dilakukan sebaik-baiknya.
Dari Kampus yang memposisikan diri sebagai kampusnya Profesional Muda, Kami Memberanikan diri mengubahnya menjadi:
STIEBBANK
KAMPUS PENCETAK PENGUSAHA
websitenya pun dibuat unik:
www.KampusPencetakPengusaha.com
Apa yang dipelajari disini?
Mahasiswa digodok 4SET agar bisa antisipasi KEBANGKRUTAN dgn 4SET yang mereka Miliki? Apa itu?
4SET adalah….
‪#‎MindSET‬
‪#‎SkillSET‬
‪#‎ToolSET‬
‪#‎ActionSET‬
Yess gak cukup hanya ikut seminar sekali dua kali, ikut workshop beberapa kali, lalu anda bikin kartu nama dan memulai usaha lalu berhasil. Mungkin anda berhasil untuk sementara waktu, tapi kelanjutannya anda akan dipusingkan oleh tagihan Suplier, Bank, Investor, Konsumen yang komplain.
Melalui 4SET , Mahasiswa STIEBBANK , www.KampusPencetakPengusaha.com memiliki cukup waktu, Memulai Bisnis sejak Minggu pertama Kuliah, hingga 4 Tahun mematangkan kemampuan di 3 Level bisnis mereka yaitu, Operational, Management dan Business Strategic. mereka. Mengasah MindSET, SkillSET, ToolSET dan ActionSET mereka, bukan hanya sampai level tahu atau pernah Baca, melainkan hingga Level Praktek Bahkan MASTER.
Mereka juga diajarkan setahap demi setahap, Dari pengusaha Level 1 hingga Level 5, yang tidak diajarkan di Kampus Lainnya. Mereka diberi SOFT SKILL dan HARDSKILL yang cukup untuk Berkompetisi dalam GANASnya persaingan Bisnis.
Tentu sebuah perjuangan yang sangat luar biasa, ejekan, lecehan bahkan kadang caci maki hingga Keluarnya Mahasiswa angkatan pertama, harus kami alami dan hadapi dengan tegar dan terus berjuang tak kenal lelah…
Perbaikan terus dilakukan, berbagai bisnis di Take Over agar mahasiswa dan dosen memiliki STUDI KASUS dalam Pengusaha Level 4, Yaitu Take over bisnis orang lain.
Hasilnya?
Bulan Lalu…
Negara ini melalui BAN-PT memberi Predikat BAIK alias AKREDITASI B bagi program Studi Manajemen, yang belum pernah diperoleh selama 20an tahun Perguruan tinggi ini berdiri. Bersyukur pada Tuhan dan berterimakasih untuk semua Stake Holder baik dari Mahasiswa, staf akademik dan non akademik, jajaran Manajemen, Para Wakil ketua, Kaprodi dan Kabag yang dikomandani oleh Bapak Sugiri, Amd. Spd. M. Eng, yang tak kenal Lelah menata perguruan tinggi ini sehingga layak diberi Apresiasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tersebut.
Apresiasi ini, menjadi Hujan di tengah kemarau panjang yang sangat membahagiakan bagi kami. Bahwa apa yang kami lakukan, bukan hal yang sia-sia, namun diapresiasi BAIK (Akreditasi B) oleh Negara.
Sehingga Kami bisa dengan bangga dan Percaya diri MENYAMBUT, Bagi Bapak dan Ibu, yang tidak hanya ingin putra-putrinya memiliki kemampuan sebagai pegawai saja, namun juga dilengkapi dengan kemampuan SEBAGAI PENGUSAHA dan menciptakan Lapangan kerja demi kemakmuran negeri ini.
Jangan ragu-ragu menghubungi tim STIEBBANK, utk Bapak/Ibu dan Saudara yang ingin memperoleh Informasi lebih lanjut mengenai STIEBBANK… KAMPUS PENCETAK PENGUSAHA.
Mas Peter
Call/WA/Sms: 081328697009
Bunda Sisca
Call/Wa/SMS: 08122941820
Mr. Sugiri
Call/WA/Sms: 081930330081
Tentu anda jika ada Berita Baik, anda juga turut membagikan berita baik tersebut agar memberi kebaikan juga kepada orang lain Serta menjadi amalan yang berbuah baik bagi kehidupan anda kelak.
Semoga hadirnya STIEBBANK , Sebagai KAMPUS PENCETAK PENGUSAHA adalah KEBAIKAN yang layak anda BAGIKAN
Semoga Kebaikan datang dari Segala Penjuru untuk Anda….
Salam Hebat
Putu Putrayasa
CEO Of STIEBBANK

 

 

STIEBBANK Yogyakarta

 

KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285

 

info@kampuspencetakpengusaha.com

 

Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3



20 Comments for this Post
  • angga
    23 December 2012 at 12:05 am

    Bagaimana cara mendaftar?


  • roby
    25 December 2012 at 8:04 am

    hebat,saya punya ide bagaimana kalo track record pak putu ini di terbitkan dalam buku pasti nilainya bukan hanya keuntungan semata tapi lebih menginspirasi orang lain


  • resna
    29 December 2012 at 10:05 pm

    setuju sekali pak, memang sebagai negara berkembang Indonesia perlu lebih banyak lagi pengusaha2 dari dalam negeri. karena selama ini para pengusaha, pemilik modal dan pimpinan2 perusahaan besar dimiliki oleh luar negeri.
    saya yakin konsep Bapak pasti akan mengubah nasib Indonesia.


    • Elsa
      5 March 2013 at 5:19 am

      makasih ya buat komentarnya, tp aku blm ceitra secara detail sehingga aku membenci ortu dan sdara ku dr umur aku 6 bln (masih bayi) aku sudah tidak tinggal dengan orgtua, singkat ceitra aku baru mengetahui mereka itu orang tua ku sekitar waktu aku SD kelas 4.. meskipun aku sudah tau tp tetp saja aku tinggal bersama ortu angkat. entah knp aku tak pernah merindukan mereka meskipun kita jarang bertemu dan lebih mirisnya lagi biaya sekolah hingga aku lulus SMA itu ditanggung oleh ortuangkt, skrg aku cuma minta orang tua ku untuk membiayai aku kuliah, tp knpa yg diutamakan mereka sodara ku yg sejak kecil sudah mendapatkan kasih sayang ,,materi dari orangtua kandung , sementara saya knp harus terus slalu mengalah +2 Was this answer helpful?


  • niar
    8 January 2013 at 9:50 pm

    waaoooww sebuah jalan cerita hidup yang menginspirasii….
    sebagai mahasiswi yang juga bekerja sebagai ageng di salah satu perusahaan asuransi saya sangat tertarik dengan konsep marketing dan pengusaha
    good luck deh untuk kita semua, Allah selalu bersama kita #sukses time


  • Peluang Usaha 2013
    13 January 2013 at 3:26 pm

    wow keren sekali visi dan misinya. indonesia memang butuh sosok seperti pak putu


  • Heri Laksono
    25 January 2013 at 4:12 pm

    sukses selalu untuk kita semua, amin


  • putu wahyu pradipta
    6 February 2013 at 11:22 pm

    Mantap sekali konsep sekolah yg bapak bikin yg sangat mengerti keadaan bagi orang yg kurang mampu dan mahasiswa, dan jauh berbeda sekali dari sekolah2 bisnis lainya yg dmana sekolah2 bisnis lainya harus mensyaratkan bagi peserta nya untuk membayar sekian juta Dulu untuk biaya pendaftaran dan lain2nya, baru dapat ikut dalam program pelatihan. Tapi kalau konsep sekolah bapak saya sangat suka karena tidak hanya memberikan pelatihan saja tapi juga ada solusi yg di berikan buat yg bener2 tidak memiliki uang untuk memulai..
    Semoga indonesia bisa lebih maju lagi berkat hadirnya orang2 seperti bapak putu. 🙂
    Salam hebat!!

    Kalau sekolah di surabaya dmana pak?


  • brilliant mirza
    14 February 2013 at 10:18 am

    Jd bikin semangat dan sangat memotivasi hidup saya, akan saya share keteman2 saya yg kurang mampu yg sangat ingin melanjutkan studynya, salam sukses


  • galih
    25 February 2013 at 8:11 am

    cara daftar nya gimana pak ? saya sangat tertarik mengingat kondisi keuangan


  • SRI WIRYANTI
    26 February 2013 at 5:03 am

    semoga anak -anak Indonesia bs jd pengusaha yang hebat seperti p Putu,salam sukses.akan kami sebarkan ke siswa2 saya yang akan lulus tahun i ni.tirms p Putu


  • Dede Purnama
    18 March 2013 at 11:15 am

    Om saya mau buka bisnis travell agent, gimana caranya biar gampang cari pelaggan ya??


  • juriama
    1 April 2013 at 3:19 pm

    saya sangat setuju dengan visi misi anda,.. karna walaupun saya sudah lu2s D3 Management Informatika, tapi kebnyakan kampus yg ada selama ini menciptakan tenaga kerja yg handalkan bukan seorang pengusaha yang bisa menolong dirinya dan orang disekitarnya,…
    manttaaabb bozzzz…….


  • Henry P Wicaksono
    15 April 2013 at 9:44 am

    Pak itu yg kelas khusus maksudnya gimana ya??soalnya saya kerja dr senin sampe sabtu.kira kira bisa ambil jam kuliah yg sabtu sore sama minggu nda ya??mohon penjelasanya 🙂


    • admin
      2 May 2013 at 9:51 am

      Mas Henry,

      Kelas khusus yang akan mulai dibuka September 2013 adalah kelas malam dan kelas akhir pekan. Pas sekali untuk Anda yang bekerja.


  • Adimas Atmaja
    4 May 2013 at 5:33 pm

    sukses slalu pak,
    saya salah satu dari kenyataan dari cerita bapak, saya hanya tamat smp pingin kuliah bingung mulai dari mana. walau saya sudah kerja di perusahaan percetakan swasta sbg marketing. tentunya pingin mewujudkan
    cita2 dulu, kuliah. sukses slaku buat semua


  • lovita
    20 June 2013 at 5:15 am

    sangat sangat tertarik dengan programnya 😀
    tengkiu pak putu
    sangat membantu saya ^^

    awalnya sih saya kuliah di salah satu univ di jogja , yah salah jurusan .tp stlh saya menemukan jurusan yang saya rasa tepat buat saya , makanya saya daftar ^^
    sistem pembayarannya jg bisa terjangkau oleh saya pribadi , tnp harus meminta dr ortu


  • detfi nofiandre
    9 May 2014 at 7:26 am

    saya sangat tertarik untuk kuliah di STIE BANK setelah melihat mention pak putu di tweeter tetapi saya tinggal di padang .saya pun belum pernah ke jogja. apakah bisa saya kuliah di STIE BANK dengan biaya saya sendiri tanpa uang dari orang tua yang tidak mungkin saya harapkan karena kondisi saya yang kurang mampu dalam masalah keuangan saya aja susah tapi yang saya punya hanya semangat sebagai anak muda yang berusia 20 tahun hehe sekian curhat dari saya


    • Jaya
      27 May 2014 at 3:27 pm

      ada yang ingin saya tanyakan , minta pin BB anda


  • Nana Triana
    13 May 2014 at 3:59 am

    Apa ada rencana buka cabang di jakarta pak/? Saya sangat tertarik tetapi saya domisili jakarta.. trmksh



Leave a Reply



Slide Info STIEBBANK
Lokasi
Contact
STIEBBANK Yogyakarta
KAMPUS : Jl. Magelang Km. 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta 55285
info@kampuspencetakpengusaha.com
Telp : (0274) 866800 / 081328697009 / PIN : 2B4574A3
© 2017 Kampus Pencetak Pengusaha | Developed by Hebat Promosindo